Wabup Lingga marah masih temukan ASN langgar prokes

id Wabup Lingga marah masih temukan ASN langgar prokes,varian baru covid19

Wabup Lingga marah masih temukan ASN langgar prokes

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat melakukan sidak di beberapa kantor OPD di Dabosingkep. Foto Antara Kepri/Nurjali.

Ini menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat, apalagi kemarin yang kita temukan di OPD yang memang membidangi kesehatan
Dabosingkep (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy, marah besar ketika menemukan beberapa pegawainya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak memakai masker saat beraktivitas di kantor maupun di luar kantor, di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah Kepulauan Riau.

"Saat ini Lingga masih zona hijau, tapi beberapa daerah di Kepri kembali menampakkan kenaikan yang signifikan kasus COVID-19, ini tidak boleh dianggap enteng," ujar Neko, kepada Antara, Jumat.

Sidak yang dilakukannya usai menjalankan apel pagi, di halaman Gedung Nasional Dabosingkep pada Senin (12/04) kemarin tersebut, memicu kemarahan orang nomor dua di Lingga itu setelah mendapati beberapa kantor OPD yang pegawainya tidak memakai masker saat melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan kejadian tersebut juga memicu emosinya ketika menemukan pelanggaran prokes mulai dari tidak memakai masker, hingga keluyuran pada saat jam kerja sedang berlangsung.

"Ini menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat, apalagi kemarin yang kita temukan di OPD yang memang membidangi kesehatan," sebutnya.

Saat ini dari data yang didapatinya dari rapat bersama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, jumlah positif COVID-19 dengan varian baru  kembali meningkat dua kali lipat, bahkan Natuna yang dulunya zona hijau kini kembali menjadi zona kuning.

Demikian juga dengan Tanjungpinang yang saat ini kembali menjadi zona orange, termasuk di Batam juga didapati varian baru COVID-19.

"Ini tentunya membuat kita harus tetap waspada, jadi saya tidak ingin ada lagi ASN yang menjadi teladan yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar