Kepala daerah di Kepri diminta tes COVID-19

id COVID-19

Kepala  daerah di Kepri diminta  tes COVID-19

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. ANTATA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto meminta Kepala Daerah kabupaten/kota melakukan tes virus corona.

"Terkait adanya kepala daerah yang terpapar COVID-19, saya imbau kepada semua Kepala Daerah di Kepri melakukan tes kesehatan. Saya akan rapatkan bersama Pak Sekda untuk meneruskan instruksi ini," ungkap Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (21/3).

Isdianto menegaskan dirinya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terkait COVID-19 ini. Pun kepada seluruh pejabat di lingkup Pemprov Kepri diinstruksikan untuk melakukan tes serupa.

Khususnya pejabat yang belum lama ini melakukan perjalanan ke ibu kota Jakarta yang saat ini menjadi episentrum COVID-19 di Indonesia.

"Saya perintahkan semua pejabat (di Pemprov Kepri) untuk memeriksakan diri. Termasuk juga saya," tegasnya.

Isdianto berharap, instruksi tersebut dapat segera dijalankan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19, sekaligus menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Dia katakan, tes ini juga untuk kebaikan bersama, apalagi saat ini sudah terdapat empat kasus positif COVID-19 di wilayah Kepri.

"Tentu kita harus meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," tuturnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE