Melayu Raya Karimun sumbang susu untuk tenaga medis COVID-19

id Melayu Raya Karimun,COVID-19,virus corona

Melayu Raya Karimun sumbang susu untuk tenaga medis COVID-19

Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun Muhammad Firdaus (kiri) bersama anggota menyerahkan bantuan berupa susu encer untuk tenaga medis di ruang observasi pasien COVID-19 RSUD Muhammad Sani, Kamis (26/3). ANTARA/HO-dokumentasi pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar kegiatan sosial dengan menyumbangkan asupan gizi berupa susu untuk tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19 di RSUD Muhammad Sani dan Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

"Kita serahkan bantuan berupa susu encer masing-masing dua kotak untuk tenaga medis COVID-19 di RSUD Muhammad Sani dan RSBT agar mereka tetap fit dan sehat," kata Ketua Himelaya Karimun Muhammad Firdaus di Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Firdaus mengatakan, bantuan yang diberikan nilainya memang tidak seberapa, tapi setidaknya dapat membantu tim medis dalam menjaga kesehatannya dalam bertugas di garda terdepan untuk mencegah wabah COVID-19.

"Kita sebagai masyarakat harus mendukung dan memberikan support dengan segala daya dan upaya agar Karimun bebas dari wabah Virus Corona ini," kata dia.

Penasihat Himelaya Karimun Risdiyansyah atau biasa disapa Diyan Midek mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu melawan pandemi COVID-19.

"Dukungan dari masyarakat diharapkan menjadi penyemangat bagi tenaga medis untuk mengabdi berperang melawan wabah ini. Dan harapan kita, semua tenaga kesehatan, baik dokter, perawat dan lainnya dalam kondisi sehat dan fit dalam menjalankan tugas yang mulia ini," ujarnya.

Lebih lanjut Diyan mengajak seluruh lapisan masyarakat membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19.

Dukungan masyarakat, kata dia lagi, tidak hanya berbentuk aksi sosial seperti penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker atau hand sanitizer, tapi lebih penting mematuhi imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, menghindari kerumunan yang melibatkan orang ramai.

"Rajin cuci tangan dengan sabun, biasakan hidup bersih. Selamat diri, keluarga dan masyarakat lingkungan dengan bersatu padu melawan COVID-19," ujar Diyan Midek.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar