PPM serahkan perlengkapan shalat untuk penghuni Lapas Dabosingkep

id Covid-19,Corona

PPM serahkan perlengkapan shalat untuk penghuni Lapas Dabosingkep

Pengurus PPM foto bersama dengan Kepala Lapas Kelas III Dabosingkep (Nurjali)

Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap para Narapidana ditengah wabah COVID-19 ini, mereka dibatasi kunjungan selama wabah sehingga kita juga merasa terpanggil untuk membantu
Lingga (ANTARA) -
Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, beserta jajaran pengurusnya menyerahkan bantuan perlengkapan alat shalat berupa peci dan sarung untuk para narapidana di Lapas Kelas III Dabosingkep, yang diterima langsung oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas III Dabo Singkep.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap para narapidana di tengah wabah COVID-19 ini, mereka dibatasi kunjungan selama wabah sehingga kita juga merasa terpanggil untuk membantu," kata Darwis, Ketua PC PPM Kabupaten Lingga, kepada Antara, Sabtu.

Sedikitnya ada puluhan paket peci dan sarung yang dibagikan kepada para penghuni Lapas Kelas III Dabosingkep, paket tersebut berasal dari sumbangan para pengurus PC PPM Kabupaten Lingga.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas III Dabosingkep, Dewanto mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PPM Lingga yang telah memberikan sumbangan dan perhatiannya kepada para penghuni Lapas Kelas III Dabosingkep.

Meskipun paket perlengkapan shalat tersebut tidak dapat dibagikan langsung kepada para penghuni lapas, namun dirinya mengaku akan langsung memberikan bingkisan tersebut kepada para penghuni lapas.

"Saat ini sesuai anjuran pemerintah kita tidak bisa menerima tamu untuk besuk ke dalam rutan, tapi kami akan serahkan langsung setelah ini kepada para penghuni lapas," ujarnya.

Kegiatan yang digelar secara ringkas tersebut, berlangsung di ruangan Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, yang dilakukan dengan cukup sederhana sesuai dengan anjuran dan kondisi saat ini tentang larangan berkerumun dan menjaga jarak.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE