14 karyawan Pelindo Tanjungpinang reaktif hasil rapid test COVID-19

id 14 karyawan, Pelindo Tanjungpinang, reaktif COVID 19

14 karyawan Pelindo Tanjungpinang reaktif hasil rapid test COVID-19

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. ANTARA/ Nikolas Panama

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 14 orang karyawan PT Pelindo Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau diketahui reaktif dari hasil tes cepat atau rapid test terkait virus COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Sabtu mengatakan ke-14 karyawan Pelindo Tanjungpinang diperiksa tim medis di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Ke-14 karyawan Pelindo Tanjungpinang itu langsung diisolasi di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Kepri.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang dan Kepri menelusuri riwayat aktivitas masing-masing pasien tersebut. Mereka dalam kondisi baik, namun telah melakukan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Pemprov Kepri.

Berdasarkan informasi,  penyerahan sembako itu dilakukan di ruang Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah pada Jumat (15/5).

Sekda Kepri, Tjetjep dan sejumlah pejabat ikut dalam penyerahan bantuan secara simbolis itu.

Tjetjep pun membenarkan informasi tersebut.

"Saya merinding mendapatkan informasi ini. Saya juga akan melakukan swab untuk tes PCR," ucapnya, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepri.

Tjetjep menambahkan pemeriksaan terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan 14 karyawan yang reaktif COVID-19 akan dilakukan.

"Mudah-mudahan hasilnya nonreaktif," tuturnya.

General Manager PT Pelindo Tanjungpinang, Arif Indrs Perdana saat ini tidak berada di Tanjungpinang.

"Saya di Medan, tidak dapat pulang karena tidak dapat pesawat. Kemungkinan saya akan pulang dengan menggunakan kapal secepatnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar