Madu dari Natuna untuk RSKI Galang

id Rski galang, covid batam, corona batam

Madu  dari Natuna untuk RSKI Galang

Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mendengarkan paparan Tim Posko Lawan COVID-19 Kepri di Batam, Selasa (9/6/2020). (Dok Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto akan mendatangkan madu dari Kabupaten Natuna, untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang.

Isdianto langsung mengeluarkan telepon genggam dan menghubungi seseorang untuk mengirim madu hutan berkualitas dari Natuna, begitu mendengar informasi petugas medis membutuhkan madu, Selasa.

Dalam rapat bersama Tim Posko Lawan COVID-19 Kepri di Batam, Isdianto menyatakan perhatian untuk Batam memang harus lebih, mengingat 54 persen penduduk Kepri berdomisili di kota itu.

Menurut dia, kepadatan penduduk sangat berpengaruh pada banyaknya kasus masyarakat yang terinfeksi.

Itu pula yang membuatnya memutuskan membentuk Posko Lawan COVID-19 Kepri di Batam.

"Tim Posko Batam sangat bersemangat saya lihat. Teruslah bergerak. Berikan layanan dan rasa nyaman kepada masyarakat. Dan berikan informasi yang menenangkan sehingga masyarakat punya semangat yang sama dengan kita untuk melawan COVID-19," kata dia.

Ia juga menegaskan seluruh laporan Tim Posko Lawan COVID-19 Kepri dari lapangan, cepat ditanggapi dan dicarikan solusi.

Rencananya, madu yang dikirim langsung dari Natuna itu akan diserahkan Gubernur dalam kunjungannya ke RSKI Pulau Galang sekaligus menyampaikan terima kasih atas keseriusan tenaga medis rumah sakit tersebut dalam menangani pasien yang terpapar.

Isdianto berharap penanganan pasien yang terpapar COVID-19 dilakukan di RSKI Pulau Galang seluruhnya, agar fokus.

"Namun, hal ini harus kita bahas secara matang tanpa menimbulkan masalah baru. Tujuan kita semua baik untuk masyarakat," kata Isdianto.

Ketua Tim Posko Lawan COVID-19 Kepri di Batam, Buralimar menyatakan senang dengan respon cepat Gubernur memenuhi kebutuhan madu tenaga medis.

"Kebutuhan para nakes mereka sampaikan 40 liter. Tapi kita bantu sesuai kesanggupan kita. Makanya kita sangat berterima kasih pada Pak Gubernur yang langsung memenuhi permintaan nakes RS Khusus COVID-19 Galang," kata Buralimar.*


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE