Pembangunan Taxiway dan Apron 04 Hang Nadim dimulai

id Bp batam

Pembangunan Taxiway dan Apron 04 Hang Nadim dimulai

Direktur BUBU Hang Nadim Suwarso (rompi merah) saat meninjau pembangunan Taxiway dan Apron 04. ANTARA/HO

Pembangunan ini menelan biaya Rp155 miliar, dengan menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2020.
Batam (ANTARA) - Pembangunan Taxiway dan Apron 04 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam segera dimulai.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK BP Batam Suwarso, mengatakan proses pengerjaan Taxiway dan Apron 04 ini memakan waktu 158 hari, dan diharapkan rampung pada 31 Desember 2020.

"Pada proses pembangunan ini kami bekerjasama dengan PT Nindya Karya sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT Yodya Karya sebagai konsultan supervisi," kata Suwarso melalui siaran pers yang diterima ANTARA, Kamis.

Suwarso mengatakan, pembangunan Taxiway diperuntukkan bagi pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim. 

Selain itu, untuk ukuran apron kargo yang akan dibangun adalah 500x150 meter. Pembangunan ini menelan biaya Rp155 miliar, dengan menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2020.

“Untuk ruang lingkup pengerjaannya akan kami awali dengan membuka jalan akses untuk mobilisasi kendaraan, kemudian dilanjutkan dengan penimbunan di lokasi apron, pekerjaan marking, membangun drainase, landscape, hingga elektrikal,” katanya.

Ia berharap, pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan menghasilkan kualitas fasilitas yang baik.

Ia juga menjamin pihak Bandara Internasional Hang Nadim terbuka apabila terdapat hal-hal yang harus dikoordinasikan dan terdapat kendala teknis di lapangan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE