Liga 1, Kim Kurniawan tak sabar latihan bersama

id Kim Jeffrey Kurniawan ,Persib,Liga 1 Indonesia

Liga 1, Kim Kurniawan tak sabar latihan bersama

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat menggiring bola ketika melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mangaku sudah tak sabar untuk berkumpul dan kembali memulai latihan bersama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Kim mengatakan ketiadaan kompetisi selama lima bulan akibat pandemi COVID-19 ini bukan situasi yang mudah untuk dilalui.

Namun adanya kepastian liga akan bergulir pada Oktober, seolah memberikan tarikan nafas panjang khususnya bagi mereka yang menggantungkan hidupnya di sepak bola.

"Kompetisi diputuskan kembali bergulir, otomatis ada harapan. Ada target yang bisa dicapai. Pastinya senang dengan bulan Oktober ini," ujar Kim dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Kim mengaku senang karena tak lama lagi akan kembali berkumpul dengan seluruh pemain dan staf pelatih. Terlebih yang paling dirindukannya yakni suasana tim yang selama ini hilang karena latihan berlangsung secara mandiri.

"Namun tetap ada tanggung jawab besar pemain dan semua untuk mencapai itu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga semuanya supaya tetap berjalan baik," kata dia.

Senada dengan Kim, bek naturalisasi Fabio Beltrame juga sudah tak sabar menantikan latihan perdana. Ia sudah kembali dari Brazil pada pekan kemarin dan memastikan kondisi kebugarannya tetap terjaga.

"Semoga tim cepat kembali ke lapangan. Senang bisa bertemu tim. Saya baru bertemu semua pemain setelah empat bulan pulang," kata dia.

"Kami akhirnya bisa persiapan, klub juga bisa bersiap juga. Itu jadi motivasi kami untuk bisa main sepak bola lagi," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE