BP Batam sembelih belasan hewan kurban

id Bp batam

BP Batam sembelih belasan hewan kurban

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto memimpin langsung penyembelihan belasan hewan kurban di halaman Masjid BJ Habibie, Senin. ANTARA/HO

jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 7 ekor saja.
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penyembelihan belasan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid BJ Habibie Kantor BP Batam, Senin.

Total ada 16 hewan kurban yang disembelih terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing, dua ekor sapi limousin di antaranya disumbangkan langsung oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Wakil Kepala Purwiyanto.

"Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh BP Batam sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama," kata Purwiyanto melalui siaran pers yang diterima ANTARA.

Wakil Kepala mengatakan jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 7 ekor saja.

Ia berharap kedepannya jumlah hewan yang akan dikurbankan akan terus meningkat, dan semoga BP Batam bisa bekerja lebih baik sehingga Batam dapat semakin berkembang.

Panitia BP Batam Berkurban, Memet Rachmat mengatakan, daging kurban ini nantinya akan distribusikan ke pihak yang membutuhkan baik di dalam lingkungan BP Batam maupun di luar.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini lanjut dia tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dengan menggunakan pelindung diri dan sarung tangan sesuai panduan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar