Survey elektabilitas tertinggi, Isdianto percaya diri maju Pilgub Kepri

id survey elektabilitas,isdianto,calon gubernur kepri,Pilgub Kepri

Survey elektabilitas tertinggi, Isdianto percaya diri maju Pilgub Kepri

Isdianto ketika menggelar pertemuan dengan sekitar 200 perwakilan Front Pemuda Bugis Kabupaten Karimun di Tanjung Balai Karimun akhir pekan, Minggu (30/8). (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bakal calon petahana Isdianto yang berpasangan dengan Suryani makin percaya diri bertanding dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kepri 2020 setelah beberapa lembaga survey menyatakan bahwa tingkat elektabilitasnya tertinggi dibandingkan bakal kandidat lain.

"Alhamdulillah, beberapa lembaga survey sudah melakukan survey-nya sendiri yang menunjukkan bahwa elektabilitas kami di atas teman-teman lain. Ini memantapkan kami untuk berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat," ujar Isdianto di sela silaturahmi dengan Front Pemuda Bugis Karimun di Tanjung Balai Karimun, akhir pekan lalu.

Isdianto mengklaim beberapa lembaga survey telah menempatkan dirinya bersama Suryani di posisi teratas dalam hal tingkat elektabilitas atau keterpilihan.

Dia menyebutkan lembaga survey yang telah mengumumkan hasil survey-nya antara lain Indo Barometer, Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Lembaga Survey Stratak Indonesia (StratakIndo).

"Persentase kami sekitar 40, dan ini tentu menjadi sebuah harapan bagi kami untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Kepri," kata dia didampingi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau Bakti Lubis.

Isdianto menyatakan keputusannya untuk maju dalam Pilgub Kepri semata ingin meneruskan program pembangunan yang telah digagas abang kandungnya almarhum Muhammad Sani dan Nurdin Basirun.

Masa satu tahun dia menjabat Plt Gubernur hingga dilantik sebagai gubernur definitif, menurut dia, tidak efektif untuk melaksanakan program pembangunan.

"Satu tahun tidak efektif untuk membangun. Walaupun ada beberapa yang sudah kami mulai, seperti penambahan pengaspalan di Coastal Area, pengaspalan di Jelutung dan pembangunan jalan di Belat. Karena itu, dengan restu dari masyarakat, kami ingin berbuat lebih banyak lagi," tuturnya.

Khusus di Karimun, Isdianto menyatakan akan melanjutkan kembali program konektivitas antarpulau yang telah digagas almarhum Sani dan dilanjutkan Nurdin Basirun, yakni pembangunan beberapa jembatan yang akan menghubungkan beberapa pulau di Kabupaten Karimun.

"Insya Allah, kita akan lanjutkan," kata pria kelahiran Sungai Ungar, Kabupaten Karimun ini.

Dalam kunjungan ke Tanjung Balai Karimun, Isdianto menggelar serangkaian kegiatan dan silaturahmi dengan beberapa kelompok masyarakat, seperti Front Pemuda Bugis Karimun, masyarakat Karimun asal Meranti dan kelompok lainnya.

Sementara, informasi dihimpun, Lembaga Survei StratakIndo pada 5 Agustus 2020 menempatkan pasangan Isdianto-Suryani di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas 36,9 persen, pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina 19,3 persen dan Soerya Respationo-Iman Sutiawan dengan 17,1 persen.

Sementara sisanya, 2,9 persen menjawab masih rahasia dan yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihan sebesar 23,8 persen.

Sedangkan Lembaga Survey Indo Barometer pada Juli 2020, menempatkan Isdianto-Suryani di posisi teratas dengan 36,3 persen, Ansar Ahmad 19,9 persen dan Soerya Respationo dengan 16,8 persen.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE