KPU Batam hitung hasil pencocokan data pemilih

id pilkada batam,coklit batam,sastra tamami,kpu batam

KPU Batam hitung hasil pencocokan data pemilih

Proses rekapitulasi hasil coklit di Kelurahan Pecong, Belakangpadang Kota Batam. (Dok KPU Batam)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau mulai menghitung hasil pencocokan dan penelitian data daftar penduduk potensial pemilu pemilih untuk Pilkada Serentak 2020.

"Mulai hari ini sampai besok, kami rekapitulasi tingkat Panitia Pemungutan Suara di kelurahan dan kecamatan," kata anggota KPU Kota Batam Sastra Tamami di Batam, Senin.

Ia mengatakan rapat pleno daftar pemilih hasil pemutakhiran dilakukan secara terbuka di tingkat kelurahan mulai 30 Agustus hingga 1 September.

Sejumlah kelurahan sudah menyelesaikannya, termasuk yang berada di pulau penyangga seperti yang terdapat di Kecamatan Belakangpadang.

Setelah itu, rekapitulasi tingkat kecamatan pada 2 hingga 4 September 2020 dan dilanjutkan dengan tingkat kota pada 5 hingga 14 September 2020.

"Rekapitulasi DPHP di tingkat Kota Batam untuk di tetapkan sebagai Pemilih Daftar Pemilih Sementara," kata dia pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis itu.

Sebelumnya, Sastra menyebutkan pelaksanaan Coklit di Batam sempat terkendala teknis karena petugas kesulitan memasukkan data ke sistem.

Namun, pihaknya langsung memberikan bimbingan teknis agar seluruh petugas bisa menunaikan pekerjaannya tepat waktu.

Sebanyak 2.212 orang petugas pemutakhiran data pemilih melakukan coklit terhadap 779.854 warga yang namanya masuk dalam DP4.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar