Nelayan terima BLT tahap tiga

id BLT nelayan,Nelayan Minahasa

Nelayan terima BLT tahap tiga

Nelayan di Minahasa Tenggara (1)

Minahasa Tenggara (ANTARA) - Ratusan nelayan di Kabupaten Minahasa Tenggara yang terdampak COVID-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga pada bulan Oktober.

“BLT Tahap ketiga atau untuk bulan September sudah disalurkan di bulan Oktober ini sebesar 300 ribu rupiah yang diberikan kepada 269 nelayan dan pembudidaya ikan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Tenggara Vecky Monigir, di Ratahan, Rabu.

Ia menjelaskan, sebelumnya telah disalurkan BLT untuk bulan April, Mei, dan Juni dengan besaran Rp 600.000 setiap bulan.

Sementara itu, BLT tahap kedua untuk bulan Juli dan Agustus juga sudah diberikan kepada 270 penerima untuk dua bulan sekaligus atau sekitar 600 ribu Rupiah.

“Namun untuk tahap kedua, nilai bantuan sudah turun menjadi 300 ribu rupiah, begitu juga dengan tahap ketiga yang baru disalurkan,” ujarnya.

Di jelaskannya, bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dikhususkan bagi nelayan dan pembudidaya ikan yang terkena dampak COVID-19.

“Nama penerima juga langsung diberikan dari pusat dan kami tinggal melakukan verifikasi. Selanjutnya agar penerima bantuan tidak ganda dengan bantuan lainnya, kami terus lakukan verifikasi di lapangan,” katanya.

Ia pun berharap, nelayan dan pembudidaya yang mendapatkan bantuan tersebut dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE