Data COVID-19 terbaru di Batam ada penambahan 42 pasien

id covid batam,penanggulangan covid,data covid

Data COVID-19 terbaru  di Batam ada penambahan  42 pasien

Warga yang melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 menunjukkan hasil pemeriksaan di Pasar Pancur, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (15/10/2020). ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/nz

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam di Kepulauan Riau mencatat penambahan 42 kasus COVID-19 dan sembilan pasien yang sembuh dari infeksi virus corona pada Jumat.

Jumlah akumulatif warga yang dikonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batam seluruhnya 2.062 orang dengan perincian 1.677 orang sudah dinyatakan sembuh, 58 orang meninggal dunia, dan 327 orang masih dirawat.

"Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis laboratorium BTKLPP dan RSKI COVID-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing (pelacakan)," kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Di antara 42 orang yang baru dikonfirmasi positif COVID-19 ada 20 orang yang mengalami gejala sakit.

Menurut data Gugus Tugas, tujuh kecamatan di Kota Batam berada di zona merah dengan jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat lebih dari 20 orang yaitu Sekupang (57 pasien), Batuaji (29 pasien), Sagulung (57 pasien), Sei Beduk (41 pasien), Bengkong (21 pasien), Lubuk Baja (23 pasien), dan Batam Kota (69 pasien).

Sementara itu, Kecamatan Nongsa berada di zona merah muda dengan 17 pasien yang masih dirawat serta Batuampar dan Belakangpadang berada di zona kuning dengan masing-masing delapan dan satu pasien. 

Hanya dua kecamatan di Kota Batam yang sudah berada di zona hijau, yakni Kecamatan Bulang dan Galang. 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar