KRI Bima Suci sapa warga perbatasan

id Natuna, kri bima suci

KRI Bima Suci sapa warga perbatasan

KRI Bima Suci saat merapat di Dermaga Faslabuh TNI Angkatan Laut, Selat Lampa, Natuna, Rabu (11/11). (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Warga Natuna berkesempatan melihat KRI Bima Suci secara langsung, serta dibolehkan untuk naik berkunjung ke atas kapal mulai hari ini hingga Jum'at (13/11) lusa.

"Iya, KRI Bima Suci dibuka untuk umum mulai hari ini sampai Jumat, dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai pukul 09.00 sampai 17.30 WIB,” kata Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo kepada Antara, Rabu.

Kedatangan KRI Bima Suci di Faslabuh TNI Angkatan Laut Selat Lampa dalam rangka Lattek Kartika Jala Krida (KJK) Taruna Taruni AAL TK III Angkatan 67 TA. 2020.

Kehadiran Kapal Layar kebanggaan Indonesia tersebut disambut dan digiring oleh 6 kapal nelayan setempat.

"Senang sekali warga sipil seperti kami bisa melihat dan berkeliling di kapal yang bagus dan besar itu, kesempatan langka buat saya pribadi melihat dari dekat bahkan masuk dan naik di atas kapal", kata Yeppi warga Natuna usai mengunjungi KRI Bima Suci di Selat Lampa.

Ia juga berharap akan selalu ada kunjungan serupa di wilayah perbatasan lainnya sebagai mana yang dilakukan di Natuna saat ini.

"Semoga akan selalu ada KRI seperti ini lagi yang bakal sering berlabuh di Natuna", tambahnya.

Sebelumnya, KRI Bima Suci juga telah mengunjungi Kecamatan Pulau Laut, tepatnya Pulau Sekatung, Pulau paling utara Natuna.

KRI Bima Suci membawa rombongan Lattek Kartika Jala Krida (KJK) Taruna Taruni AAL TK III Angkatan 67 TA. 2020 itu direncanakan akan sandar selama 3 hari, dan selanjutnya bertolak menuju Tarakan Kalimantan Utara. 

KRI Bima Suci merupakan kapal layar latih bagi taruna atau kadet pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci yang sudah beroperasi sejak 1953. 

Setelah diresmikan, KRI Bima Suci masuk ke dalam jajaran TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE