Warga Natuna temukan perahu terdampar tanpa awak

id Natuna, perahu terdampar, kapal ikan asing, Desa Sepempang, nelayan temukan kapal

Warga Natuna temukan perahu terdampar tanpa awak

Tampak warga Desa Sepempang saat mengevakuasi sebuah perahu yang terdampar di atas terumbu karang wilayah pesisir pemukiman Desa Sepempang, Bunguran Timur, Natuna, (15/1). (Antara Kepri/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Warga Natuna temukan sebuah perahu terdampar di atas terumbu karang wilayah pesisir pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat pagi.

“Kami temukan terdampar atas karang ini, tepat di sebelah palung itu tadi pagi”, kata Apridi, warga Desa Sepempang kepada Antara.

Disela evakuasi, Apridi bersama rekan-rekannya mengatakan perahu yang ditemukan diyakini bukan milik warga setempat dan bukan pula milik warga Natuna.

“Dari bentuknya kita yakin ini bukan tipe perahu atau jenis kapal nelayan Natuna”, kata Apridi.

Perahu berwarna putih dan hijau muda memiliki panjang kurang lebih 8 meter, lebar 2,5 meter tersebut tidak lagi ditemukan mesin atau barang-barang lainnya.

Perahu dengan nomor lambung PAL-BPT 0213 20 - 12907 itu hanya menyisakan tapak mesin dan pipa baling-baling.

“Ini mau kami evakuasi ke darat, untuk apa ini nanti tak tau juga, tergantung kawan-kawan lah nanti”, kata Apridi

Perahu kayu yang terbungkus bahan fiber itu juga telah terlihat bocor bagian lambung kanan diduga terhempas karang karena ombak.

Ishak, salah satu rekan Apridi juga mengatakan jika dilihat dari kondisi perahu tersebut, telah lama hanyut di laut, karena terlihat telah ditumbuhi lumut dan teritip.

“Dilihat dari bentuknya, mungkin dari Vietnam atau Thailand”, ujar Ishak.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar