Nenek dan cucu meninggal akibat kebakaran di Lingga

id kebakaran

Nenek dan cucu meninggal akibat kebakaran di Lingga

Rumah yang hangus terbakar (HO / Nurjali)

Daiklingga (ANTARA) - Seorang nenek berusia  96 tahun atas nama Are bersama dengan seorang cucunya Heri (36) hangus terpanggang akibat kebakaran yang terjadi disalah satu rumah warga di Gang Punak, Jalan Engku Aman Kelang, Sawin, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

"Nenek tersebut meninggal ditempat, sementara cucunya meninggal di rumah sakit saat akan dirujuk ke Tanjungpinang, dia (cucunya) ikut terpanggang setelah berusaha menyelamatkan neneknya di dalam rumah yang terbakar," ujar Plt. Kepala BPBD Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal saat dihubungi Antara, Selasa.

Api melalap dengan cepat dan berlangsung sangat singkat sekitar pukul 09.15 WIB, pagi dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 waktu setempat.

Korban Heri yang merupakan cucunya mengalami luka bakar serius, sehingga tidak dapat tertolong meski sempat dirawat beberapa jam di Rumah Sakit Encik Maryam.

"Sumber api sampai saat ini belum diketahui, dan pihak berwajib hingga sore hari masih menyelidiki sumber api," sebutnya.

Rumah yang terbuat dari kayu, dan merupakan rumah model lama sehingga api dengan cepat membakar hampir seluruh bagian rumah hanya dalam hitungan menit.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar