Batam (ANTARA) - Pusat Perencanaan Program Strategis Badan Pengusahaan Batam mengadakan Sayembara Desain untuk Taman Bundaran Bandar Udara Hang Nadim Batam yang berhadiah puluhan juta rupiah.

"Penghargaan pemenang, juara pertama Rp25 juta, pemenang kedua Rp15 juta, dan pemenang ketiga Rp10 juta," demikian pengumuman BP Batam dalam media sosial yang dikutip Kamis.

Dalam penjelasan panitia pada https://bit.ly/SayembaraBundaranBandarUdaraHangNadim, Sayembara Desain Taman ini sengaja digelar untuk mendapatkan ide atau gagasan desain Bundaran Bandara Hang Nadim yang berkualitas baik.

Panitia ingin menjadikan Bundaran Bandara menjadi landmark Kota Batam, dengan prasarana dan sarana fisik baik dari segi kualitas dan kuantitas yang ramah lingkungan, bersih, indah, aman dan nyaman serta mendukung program pemerintah di bidang pariwisata.

Panitia mulai menjelaskan detil sayembara pada 24 Mei 2021, dan batas akhir pengumpulan karya pada 3 Juni 2021.

Penjurian atas sayambara itu dilakukan dalam dua tahap, pertama pada 8 Juni 2021 dan kedua pada 15 Juni 2021.

"Penetapan pemenang pada 17 Juni 2021," kata dia.

Panitia melibatkan sejumlah pihak sebagai dewan juri, antara lain Wakil Kepala BP Batam, Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam.

Pewarta : Yunianti Jannatun Naim
Editor : Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024