Batam (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Kepulauan Riau mengajak anak-anak di panti asuhan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama menyambut Hari Pengayoman ke-79.

Kepala Lapas Kelas IIA Batam Heri Kusrita mengatakan, Lapas Kelas IIA Batam melaksanakan bakti sosial menyambut Hari Pengayoman ke-79 di Panti Asuhan Permate Batam, Kamis.

“Pesan sosialnya agar anak-anak dapat berbagi dengan sesama dan memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk tetap semangat sekolah dan jangan sampai bermasalah dengan hukum yang mengakibatkan mereka masuk lapas,” ujar Heri.

Baca juga: KSAD akomodasi permintaan masyarakat untuk maksimalkan layanan RSKI Galang

Hari Pengayoman diperingati setiap tanggal 19 Agustus, berdekatan dengan Hari Kemerdekaan RI. Lapas Batam menggelar berbagai kegiatan peringatan, mulai dari kegiatan internal petugas lapas, hingga bakti sosial mengunjungi panti asuhan.

“Kunjungan ini tujuannya berbagi kasih ke sesama khususnya bagi anak-anak di panti asuhan,” katanya.

Dalam acara bakti sosial itu, Heri menyampaikan kepada anak-anak panti asuhan bahwa sebagai manusia sudah menjadi hak dan kewajiban untuk menolong dan berbagi dengan sesama.

“Bakti sosial ini merupakan suatu bentuk syukur jajaran Lapas Batam dalam memperingati Hari Pengayoman ke-79, sekaligus menjadi pengingat dan meningkatkan rasa kepekaan,” kata Heri.

Baca juga: BKHIT Kepri sertifikasi komoditas perikanan Natuna senilai Rp1,2 miliar

Harapannya dari kegiatan tersebut bantuan yang diberikan dapat membantu anak-anak yang ada di panti asuhan tetap bahagia.

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan berupa bahan makanan dan santunan, dengan harapan dapat berguna dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan yang tak lagi memiliki orang tua.

Rehan, perwakilan Panti Asuhan Permate Batam menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran Lapas Kelas IIA Batam kepada anak-anak asuh di panti asuhannya.

“Terima kasih atas bantuannya, kami doakan semoga Lapas Batam diberikan kemudahan dalam bertugas, tetap kondusif dan tetap jaya,” kata Rehan.

Baca juga:
KPU Bintan-Kepri sebut seluruh anggota DPRD terpilih sudah serahkan LHKPN

BP Batam pastikan hak warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City terpenuhi


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024