Batam (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kota Batam, Kepulauan Riau memastikan kesiapan computer assisted test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dimulai pada Rabu (16/10).

Kepala UPT BKN Batam Imaduddin saat dihubungi di Batam, Selasa mengatakan, pelaksanaan CAT dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Kantor UPT BKN Batam dan Hotel Golden View Bengkong.

“Kalau persiapan, kita sedang mengatur (setting) komputer dan jaringan untuk besok CAT. Di Batam ada 2 titik lokasi, UPT BKN dan Hotel Golden View,” kata Imaduddin.

Adapun pihaknya menyiapkan dua jalur jaringan dalam pelaksanaan CAT, yaitu jalur utama dan jalur cadangan.

“Kami siapkan dua jaringan. Jalur utama, dan backup. Jadi kalau misalnya jalur utama ada kendala, bisa di backup langsung otomatis, itu dengan provider yang beda. Kita upayakan pelaksanaan tahun ini CAT-nya lebih baik dari tahun lalu,” kata dia.

Ia menyampaikan, CAT pada hari pertama ditujukan kepada CPNS yang melamar di instansi kementerian, seperti Kemenko Polhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenkop UKM, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kemenpora, dan Kemendagri.

“Peserta CAT besok 110 orang. Untuk tanggal 16 Oktober ujiannya di UPT BKN dulu, ujian untuk kementerian vertikal,” ujar Imaduddin.

Lebih lanjut Imaduddin menyampaikan, pelaksanaan ujian di UPT BKN Batam mulai pada 16 Oktober-14 November. Sementara untuk lokasi ujian di Hotel Golden View pada 18 Oktober-28 Oktober.

Baca juga:
Pemkot siapkan dua lokasi jalankan tes CPNS di Batam

BKPSDM catat 570 pelamar CPNS Kota Batam ajukan sanggahan

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024