Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) mencatat jumlah pelamar seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 mencapai 4.437 orang hingga penutupan masa pendaftaran tanggal 20 Oktober 2024.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengatakan dari total 4.437 pelamar tersebut, sebanyak 3.786 orang mendaftar seleksi PPPK tenaga teknis, lalu 463 orang mendaftar PPPK tenaga guru, dan 188 orang mendaftar PPPK tenaga kesehatan.

"Khusus jumlah pelamar PPPK guru melebihi kuota 150 orang, sementara PPPK tenaga teknis dan PPPK tenaga kesehatan justru tidak memenuhi kuota," kata Sekda Adi di Tanjungpinang, Rabu.

Ia menyampaikan total formasi PPPK Pemprov Kepri yang dibuka pada tahun ini sebanyak 4.495 orang. Dengan rincian PPPK tenaga teknis 4.063 orang, PPPK guru 150 orang, dan PPPK tenaga kesehatan 282 orang.

Adi menyebut khusus pelamar formasi PPPK tenaga teknis dan PPPK tenaga kesehatan memiliki peluang besar lulus PPPK karena jumlah pendaftar kedua formasi tersebut masih di bawah kuota yang dibutuhkan.

"Kecuali formasi guru, para pelamar harus bersaing ketat karena yang mendaftar melebihi kuota kebutuhan pemprov," ungkapnya.

Adi melanjutkan setelah pendaftaran, selanjutnya ialah tahap seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi. Seluruh proses pendaftaran PPPK dilakukan secara daring atau online.

Sedangkan untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) PPPK 2024 masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

"Intinya, para pelamar yang sudah mendaftar persiapkan diri sebaik mungkin sebelum ikut tes SKD. Semoga lancar dan lulus PPPK," ucap Adi.

Baca juga: Pemkab Natuna Kepri gelar orientasi PPPK angkatan III

Pewarta : Ogen
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024