Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 5.882 pelamar CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kanwil Kemenkumham Kepri) telah mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT di Trans Convention Center Aston Tanjungpinang.

SKD ini berlangsung selama empat hari, dimulai pada Sabtu 19 Oktober hingga Selasa 22 Oktober tahun 2024. Ujian ini merupakan tahap kedua pada penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2024 setelah tahap seleksi administrasi secara online.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram menegaskan kepada seluruh peserta untuk selalu waspada pada penipuan yang mengatasnamakan Kementerian Hukum dan HAM terkait dengan penerimaan CPNS tahun 2024.

“Saya jamin tidak ada pungli, atau pun bentuk lainnya dalam penerimaan calon PNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Jika terdapat indikasi oknum yang melakukan hal tersebut segera laporkan,” katanya, Rabu (23/10).

Peserta maupun masyarakat dapat melaporkan aduan penerimaan CPNS Tahun 2024 ke nomor Whatsapp 0878 4030 2006. Nomor tersebut merupakan nomor aduan dari Biro Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI. 

Sementara itu, peserta yang berhasil lulus pada tahap SKD ini akan melanjutkan ke tahap berikutnya yakni tes kesehatan, psikotest, seleksi kompetensi bidang berbasis CAT, seleksi kompetensi bidang kesamaptaan dan seleksi kompetensi bidang wawancara dan keterampilan.

Baca juga: Imigrasi segera deportasi WNA yang diduga sebarkan aliran sesat di Sumbar

Pewarta : Ogen
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024