Museum Batam diabadikan dalam lukisan

id museum batam, museum raja ali haji,destinasi wisata di batam

Museum Batam diabadikan dalam lukisan

Para pelukis menunjukkan karya mereka, lukisan dengan objek Museum Raja Ali Haji Batam dalam kegiatan "Live Painting on The Spot", Kamis (11/3/2021). (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Keindahan Museum Raja Ali Haji Batam diabadikan lima pelukis ke dalam kanvas pada Live Painting on The Spot yang didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Kepulauan Riau

"Hari ini para seniman melukis langsung objek yang bersentuhan dengan pariwisata. Tujuannya, kami ingin ikut berkontribusi mempromosikan Kota Batam kepada wisatawan," kata penggagas kegiatan, Haryono di Batam, Kamis.

Museum Raja Ali Haji merupakan destinasi wisata di daerah itu dengan arsitektur khas Muslim Melayu, yang berlokasi di pojok alun-alun kota.

Bangunan Museum Raja Ali Haji awalnya adalah astaka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional pada 2014 yang sengaja dibuat permanen dengan desain yang menarik.

Pohon-pohon besar yang berlokasi di sekitar museum, juga taman luas di alun-alun serta atmosfer langit biru Batam menambah keindahan bangunan itu.

Menurut Haryono, gedung museum memiliki berbagai sudut yang menarik untuk diabadikan di atas kanvas.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, happy fun lintas komunitas sekaligus mempromosikan Museum Batam Raja Ali Haji," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyambut baik kegiatan yang digelar oleh komunitas pelukis setempat.

"Pemkot Batam akan terus mendukung atraksi seperti ini. Melukis termasuk dalam 16 sub sektor ekonomi kreatif," ujarnya.

Ia optimistis, Museum Batam Raja Ali Haji mampu menjadi destinasi wisata andalan yang ramai dikunjungi pelancong.*
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar