Liga Jerman - Gladbach tersungkur di markas Augsburg

id liga jerman,gladbach,augsburg,ruben vargas,marco richter,andre hahn,florian neuhaus

Liga Jerman - Gladbach tersungkur di markas Augsburg

Dua bek FC Augsburg Felix Uduokhai (kiri) dan Raphael Framberger (kanan) mengapit penyerang Borussia Moenchengladbach Julio Vilalba dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Augsburg, Jerman, Jumat (12/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/POOL/Christof Stache)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach kembali menelan kekalahan saat tersungkur di markas Augsburg dan dibekuk tuan rumah dengan skor 1-3 dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion WWK Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu menjadi empat kekalahan beruntun bagi Gladbach yang kini sudah melewatkan tujuh pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Tim besutan Marco Rose itu tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin, tiga strip di atas Augsburg (29) yang membukukan dua kemenangan dalam tiga laga terakhir, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gladbach yang berusaha keluar dari kubangan tren buruk tampil menekan sejak awal tetapi tembakan Florian Neuhaus menyambut umpan sundulan Marcus Thuram masih bisa diamankan kiper Rafal Gikiewicz.

Gladbach terus membuang banyak peluang hingga akhirnya memperoleh kesempatan emas untuk membuka keunggulan saat wasit Sven Jablonski menghadiahi mereka tendangan penalti setelah Thuram dijatuhkan Raphael Framberger pada menit ke-37.

Namun, Lars Stindl yang menjadi algojo malah melepaskan tendangan penalti yang melenceng di sisi kiri gawang, membuang sia-sia peluang bagus Gladbach dan skor nirgol bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua justru Augsburg yang tampil efisien untuk membuka keunggulan ketika umpan silang Daniel Caligiuri dalam situasi sepak pojok mampu disambut sundulan tajam Ruben Vargas dari jarak dekat.

Gladbach berusaha membalas tetapi dua tembakan Thuram mampu diamankan dengan baik oleh Gikiewicz dan pertanda terang bagi Die Borussen sempat merekah ketika Neuhaus mampu mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-68.

Tak kurang dari empat percobaan tembakan gagal dimanfaatkan Gladbach untuk membalikkan keadaan, tetapi yang terjadi justru Augsburg merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-76 ketika Marco Richter leluasa menjebol gawang tim tamu.

Semenit jelang bubaran normal, Augsburg mengunci kemenangan mereka saat Andre Hahn menyelesaikan umpan Richter dalam situasi serangan balik demi memaksa kiper Yann Sommer kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Gladbach menelan kekalahan menyakitkan 1-3 dari Augsburg akibat kegagalan mereka memanfaatkan dominasi dan serangan yang mereka ciptakan.

Catatan statistik memperlihatkan sedikitnya 26 percobaan tembakan dilepaskan Gladbach sepanjang laga, tapi mereka hanya memperoleh satu gol dari itu semua.

Hasil itu jelas bukan modal positif bagi Gladbach yang akan menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, pada Selasa (16/3) pekan depan, dalam upaya membayar defisit agregat 0-2.

Empat hari sesudahnya, Gladbach akan melawat ke markas tim juru kunci Schalke 04 pada Sabtu (20/3) pekan depan, sehari sebelum Augsburg bertandang ke Stadion Schwarzwald menghadapi SC Freiburg.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar