Zidane bingung Karim Benzema diabaikan timnas Prancis

id Karim Benzema,Real Madrid,Zinedine Zidane,Timnas Prancis,Liga Spanyol

Zidane bingung Karim Benzema  diabaikan timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) sedang berbicara dengan pemainnya Karim Benzema dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid pada 7 Maret 2021.(AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia bingung mengapa Karim Benzema terus diabaikan oleh tim nasional (timnas) Prancis.

Benzema kembali tampil brilian saat mencetak dua gol dan memberikan assist di akhir pertandingan saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 3-1 pada Sabtu malam WIB (20/3) untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasmen, Atletico Madrid.

"Bagaimana kami bisa memahami mengapa Karim tidak bergabung dengan tim nasional? Banyak yang tidak memahaminya," kata Zidane dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang dikutip Goal pada Minggu.



"Namun, lebih baik bagi saya sebagai pelatih Madrid bahwa ia bertahan. Ia telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk kami."

Benzema tidak absen membela skuat Piala Dunia tersebut sejak 2015, ketika ia dituduh melakukan pemerasan terhadap mantan rekan timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Benzema sejak itu absen di beberapa turnamen besar, termasuk Piala Eropa 2016 di negaranya dan keberhasilan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018.
 


Benzema telah bermain di dua Piala Dunia dan dua Piala Eropa untuk Prancis, mencetak 27 gol untuk Les Bleus dalam 81 pertandingan.

Pemain berusia 33 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya untuk Madrid musim ini, mencetak 23 gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Setelah dua golnya atas Celta Vigo, Benzema telah mencetak gol dalam enam penampilan beruntun dan sekarang mencetak dua gol dalam dua pertandingan La Liga berturut-turut.

Madrid akan menghadapi Eibar pada 4 April setelah jeda internasional, diikuti dengan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool tiga hari kemudian.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar