RSBP Batam tinjau pelayanan GeNose C19 di pelabuhan

id RSBP Batam,Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam,Pelabuhan Domestik Batam,Wakil Direktur RSBP Batam,dr. Muhammad Askar

RSBP Batam tinjau pelayanan GeNose C19 di pelabuhan

Lonjakan penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam, yang dikarenakan antre GeNose C19 beberapa waktu lalu. Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, meninjau pelayanan GeNose beberapa pelabuhan domestik di Kota Batam, seperti Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Pelabuhan Domestik Sekupang dan Pelabuhan Harbour Bay.

Wakil Direktur RSBP Batam, dr. Muhammad Askar mengatakan, peninjauan yang pihaknya lakukan, Rabu (19/5), bertujuan mengecek ketersediaan bilik GeNose C19 dan ketersediaan GeNose C19, pasca terjadinya lonjakan penumpang baru-baru ini.

"Jadi rencananya akan dilakukan penambahan bilik dan alat GeNose C19 dalam waktu dekat ini,"  kata Askar.

Adapun jumlah penambahan yang tengah pihaknya rencanakan saat ini, yaitu 10 bilik beserta alat GeNose C19.

"Untuk di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Sekupang akan dipasang 4 bilik beserta alat GeNose C19, dan 2 bilik beserta alat GeNose C19 lagi untuk di Pelabuhan Harbour Bay," jelasnya.

Namun demikian, ia menegaskan, saat ini pihaknya masih meninjau lokasi untuk pemasangan bilik dan alat GeNose C19 tersebut.

"Ini karena kami sifatnya melayani kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai ketersediaan stok GeNose C19, dirinya enggan merinci berapa stok GeNose C19 di gudang RSBP Batam.

"Pokoknya stok GeNose C19 untuk saat ini cukup. Kami juga tidak berani untuk menyetok terlalu banyak, yang penting barangnya ada ," jawabnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, bahwa RSBP Batam tidak membuka pelayanan GeNose C19, diluar bandara dan pelabuhan domestik yang ada di Batam, karena sudah diatur dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan, Gubernur dan Satgas COVID-19.

Adapun harga GeNose C19 di Bandara maupun pelabuhan di Batam, saat ini senilai Rp40.000 dengan masa belaku 1x24 jam.

"Saat ini harganya masih Rp40.000 untuk sekali tes di Batam dan sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah dan pengelola jasa," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar