BP Batam dukung pembangunan sirkuit di Batam

id BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,Kepala BP Batam,Muhammad Rudi,Bamsoet,Sirkuit Balap,Sirkuit Batam

BP Batam dukung pembangunan sirkuit di Batam

Kepala BP Batam M. Rudi (kiri) bersama Gubernur Kepri Anshar Ahmad serta Ketua IMI Bambang Soesatyo saat kunjungan ke lokasi sirkuit di Nongsa, Batam. Foto Antara/HO

Batam (ANTARA) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Wali Kota Batam, Rudi sangat mendukung proyek pembangunan sirkuit balap yang berada di kawasan Nongsa, Batam.

Hal ini diungkapkannya seusai meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam bersama pejabat terkait lainnya.

“Kedatangan ketua IMI tak lain untuk memastikan bahwa ini sudah berjalan m. Beliau sudah respon baik dan kita segera melaporkan ke Menteri Perekonomian,” ungkap Rudi kepada wartawan, Jumat.

Rudi melanjutkan, bahwa dirinya bersama Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo sudah mengecek lokasi lahan yang telah disiapkan oleh BP Batam.

“Lahannya kita siapkan kurang lebih sekitar 150 hektare, dimana sirkuitnya? Sirkuitnya berada di Kebun Raya Batam,” lanjut Rudi.

Tidak sampai di situ saja, Rudi mengatakan, seluruh akses menuju ke sirkuit juga harus pihaknya siapkan.

“Kalau pengunjung datang lewat laut ya infrastruktur jalan dari pelabuhan harus bagus, kalau mereka dari bandara ya jalan disana juga harus bagus,” ucapnya.

Selain akses, Rudi mengatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan seluruh persyaratan yang akan ditujukan ke Menteri Perekonomian.

“Mulai hari ini, kita akan siapkan laporan ke pak Menko dan seluruh persyaratan administrasi termasuk legal tanah akan kita siapkan. Saya berharap dalam setahun ke depan sudah mulai ada pekerjaan,” katanya.

Bukan hanya akan ada sirkuit balap saja, Rudi menjelaskan nantinya juga akan wisata lainnya di sekitar kawasan Nongsa. Seperti DAM dan laut yang bisa dijadikan tempat wisata.

“Suatu waktu kita harap bertaraf nomor satulah,”  tutur Rudi perihal sirkuit yang akan dibangun itu.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar