Gubernur Kepri coret anggaran Rp2 miliar untuk pengadaan mobil dinas

id Batal beli mobil dinas

Gubernur Kepri  coret anggaran Rp2 miliar untuk  pengadaan mobil dinas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat diwawancarai awak media. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mencoret anggaran pengadaan mobil dinas senilai Rp2 miliar pada APBD tahun anggaran 2021 imbas kondisi pandemi COVID-19.

Ansar menyebut semula anggaran tersebut memang diperuntukan untuk membeli mobil dinas baru Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekdaprov Kepri.

"Untuk masa sekarang, pakai saja mobil dinas yang ada dulu," kata Ansar di Tanjungpinang, Senin (26/7).

Ansar menyebut pembelian mobil dinas belum mendesak karena Pemerintah Daerah lebih memfokuskan anggaran untuk penanganan kesehatan, ekonomi, serta jaringan pengaman sosial (JPS) sebagai dampak dari merebaknya wabah COVID-19.

Dia juga memastikan rencana kegiatan di tiap-tiap OPD pada APBD 2021 yang sifatnya tidak terlalu penting akan dirasionalisasi dan dialihkan buat menangani masalah COVID-19.

Ansar menyatakan saat ini ia masih menjalankan APBD yang disusun oleh Gubernur era sebelumnya Isdianto, kemudian disahkan Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin.

"Kita tengah menyisir anggaran di semua OPD, mana yang dinilai tidak perlu akan dicoret untuk kegiatan yang lebih penting," katanya menegaskan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar