Satgas: Jangan kendor terapkan protokol kesehatan agar Kepri segera nihil COVID-19

id Satgas, terapkan, protokol kesehatan, agar Kepri,segera nihil COVID 19,kepri,kasus covid-19 kepri

Satgas: Jangan kendor terapkan protokol kesehatan agar Kepri segera nihil COVID-19

Warga antre untuk vaksin COVID-19 di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang (ANTARA/Nikolas Panama)

"Natuna, Batam dan Karimun tinggal sedikit lagi nihil kasus aktif COVID-19. Tanjungpinang dan Bintan juga potensial nihil kasus aktif," kata Penjabat Sekda Kepri itu.
Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyerukan warga untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi agar wilayah ini segera nihil kasus aktif COVID-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Eko Sumbaryadi, di Kota Tanjungpinang, Senin, merincikan, kasus aktif di wilayah itu tinggal 55 orang, tersebar di Kota Batam tujuh orang, Tanjungpinang 22 orang, Kabupaten Bintan 16 orang, Kabupaten Karimun tujuh orang dan Kabupaten Natuna tiga orang.

Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga sejak pekan lalu nihil kasus aktif COVID-19.

"Natuna, Batam dan Karimun tinggal sedikit lagi nihil kasus aktif COVID-19. Tanjungpinang dan Bintan juga potensial nihil kasus aktif," kata Penjabat Sekda Kepri itu.

Eko merasa optimistis Kepri nihil kasus aktif COVID-19 sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah. Rasa optimistis itu terbangun lantaran jumlah pasien yang tertular COVID-19 semakin sedikit. Ditambah lagi jumlah pasien yang sembuh jauh lebih banyak dibanding pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

Berdasarkan data terakhir Satgas Penanganan COVID-19, warga yang tertular COVID-19 hanya satu orang. Pasien baru itu merupakan warga Bintan.

Sementara jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 16 orang.

Dalam beberapa hari ini juga tidak ada kasus kematian akibat COVID-19.

"Mudah-mudahan sebelum lebaran seluruh pasien sembuh, dan tidak ada penambahan pasien baru," ucapnya.

Eko mengingatkan warga untuk tidak euforia yang berlebihan di saat kasus aktif menurun. Protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan Kepri untuk menihilkan kasus aktif COVID-19.

"Kita sudah menjalankan kehidupan normal, berdampingan dengan COVID-19. Namun kita harus membangun pagar yang kuat, benteng yang kokoh dengan mendukung program vaksinasi dan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Baca juga:
Lima kasus baru COVID-19 muncul di Tanjungpinang

70,96 persen anak di Kepri sudah mendapatkan vaksin dosis kedua

Kepri optimistis tak ada lonjakan kasus COVID-19 saat mudik

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE