Pemprov bidik wisman Korsel untuk liburan di Kepri

id Korsel,Wisman,Kepri

Pemprov bidik wisman Korsel untuk liburan di Kepri

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membahas wacana Pemprov mendatangkan wisman Korsel ke Kepri. (ANTARA/Yude)

"Kita ingin promosi ke Korsel. Banyak turis Korsel yang menyatakan datang ke Kepri," Kata gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam Kepulauan Riau, akhir pekan.

Batam (ANTARA) - Pemprov Kepri mulai membidik Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Korea Selatan untuk menghabiskan waktu di kabupaten kota yang kaya dengan keindahan bahari itu.
 

"Kita ingin promosi ke Korsel. Banyak turis Korsel yang menyatakan datang ke Kepri," Kata gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam Kepulauan Riau, akhir pekan.

 

Ansar mengatakan, angka penularan COVID di sejumlah negara memang sedang meningkat. Namun di Kepri, pandemi semakin mendekati 'endemi'.

Baca juga:
Polda Kepri tangkap polisi Talaud DPO kasus penipuan

 108 narapidana beragama Budha di Kepri terima remisi

Ia berharap dengan data penularan COVID-19 yang semakin melandai, maka akan semakin banyak wisman yang datang ke Kepri

 

“Mudah-mudahan dengan testimoni hasil COVID-19 setelah lebaran ini, pemerintah pusat bisa membuka jalur pariwisata Internasional di Kepri,” kata Ansar.

 

Dari catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Riau, jumlah wisman yang masuk ke Provinsi Kepri selama bulan Maret 2022 tercatat sebanyak 1.363 kunjungan atau mengalami peningkatan 274,45 persen dibanding bulan sebelumnya.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Maret 2021, terjadi peningkatan sebesar 218,46 persen.

 

Wisman yang berkunjung ke Kepri pada bulan Januari hingga Maret 2022 didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura mencapai 57,96 persen dari jumlah wisman selama Januari sampai dengan Maret 2022.

 

Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Kepri pada bulan Maret 2022 rata-rata 35,72 persen atau naik 5,72 poin dibanding TPK Februari 2022 yang tercatat sebesar 27,01 persen.

 

Rata-rata lama menginap tamu asing dan tamu Indonesia pada hotel berbintang di Kepri pada bulan Maret 2022 tercatat sebesar 2,12 hari atau turun 0,02 poin dibanding dengan bulan Februari 2022

Baca juga:
Maha Vihara Duta Maitreya Batam tidak adakan festival kesenian

Tiga awak pesawat terbang asing masih diperiksa

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE