Kegiatan wisata bertajuk MICE di Batam kembali ramai

id Kepri,Batam,Mice,Wisata

Kegiatan wisata bertajuk MICE di Batam kembali ramai

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Kepulauan Riau, Ardiwinata (Antara/Jessica)

Amenitas, kita memiliki mall dan hotel. Sebanyak 226 hotel, sekitar 10 mall, ada restoran-kafe hampir 1.000, dan pastinya rumah sakit,

Batam (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) Ardiwinata mengatakan bahwa kegiatan wisata bertajuk Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) kembali ramai.

"Sudah mulai banyak yang mengajukan ke kita untuk melakukan sejumlah agenda. Salah satunya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian, kemudian ada beberapa kegiatan lainnya yang berskala nasional, mungkin saja internasional dilakukan di Batam," kata Ardiwinata di Batam, Senin.

Menurut Ardiwinata, sarana dan prasarana MICE di Kota Batam sudah sangat baik dan lengkap. Di kota yang berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia ini terdapat 226 hotel, 10 pusat perbelanjaan atau mall, 1.000 lebih restoran dan kafe, hingga rumah sakit.

"Amenitas, kita memiliki mall dan hotel. Sebanyak 226 hotel, sekitar 10 mall, ada restoran-kafe hampir 1.000, dan pastinya rumah sakit," ujar Ardiwinata.

Batam juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata pantai dan pulau-pulau di daerah setempat.

"Ada juga yang ingin melihat keindahan alam kita seperti laut, pulau-pulau, dan pantai," kata dia.

Aksesibilitas juga terus dibenahi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, salah satunya pembangunan infrastruktur mulai dari bandara hingga pelebaran jalan.

"Jalan di Batam mulus dan lebar, dan bundaran-bundaran yang bagus. Ini sangat baik ya," kata dia.

Pewarta :
Editor: Nikolas Panama
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE