Seluruh kabupaten di Kepri nihil kasus aktif COVID-19

id Satgas, seluruh kabupaten,Kepri,nihil kasus aktif,COVID 19,Seluruh kabupaten di Kepri nihil COVID-19,nihil kasus aktif C

Seluruh kabupaten di Kepri nihil kasus aktif COVID-19

Petugas BPBD Kepri menyemprot disinfektan di Asrama Haji, pusat vaksinasi COVID-19 di Kota Tanjungpinang (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat seluruh kabupaten di wilayah itu nihil kasus aktif COVID-19 setelah satu orang warga Kabupaten Bintan dinyatakan sembuh.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara, di Kota Tanjungpinang, Senin, mengatakan, empat kabupaten yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna dan Karimun sebelumnya bertahan nihil kasus aktif COVID-19, kemudian Bintan menyusul setelah satu orang pasien di daerah itu, sembuh.


"Di Kepri tinggal dua kota yang masih ada pasien COVID-19. Di Tanjungpinang sebelumnya sempat nihil kasus aktif, kemudian muncul satu kasus baru, begitu pula di Kota Batam sekarang ada dua pasien COVID-19," kata Sekda Kepri.

Baca juga:
BKKBN cegah kekerdilan melalui program Dashat di Batam


Persib Bandung jalani laga persahabatan lawan Tim Singapura di Batam

Adi mengemukakan, penambahan kasus aktif COVID-19 di Kepri jarang terjadi. Penambahan kasus aktif di Kepri juga relatif sedikit. Kasus kematian juga jarang terjadi. Sementara pasien COVID-19 lebih cepat sembuh.

"Dari hasil penelitian Kemenkes rata-rata pasien tertular Omicron, varian COVID-19," ujarnya.

Tiga kabupaten, yakni Kepulauan Anambas, Lingga dan Natuna lebih dari empat pekan bertahan nihil kasus aktif COVID-19. Bahkan Lingga sudah ditetapkan sebagai Zona Hijau.

Sedangkan kabupaten dan kota lainnya di Kepri masih bertahan sebagai Zona Kuning atau risiko penularan rendah.

"Mudah-mudahan seluruh pasien segera sembuh, dan tidak ada penambahan kasus baru sehingga dapat ditetapkan sebagai Zona Hijau," ucapnya.


Baca juga:
Bakamla evakuasi 20 kontainer dari kapal yang karam di Selat Malaka

Persib tetapkan Batam sebagai pemusatan latihan di Batam selama sepekan

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker di ruang publik yang tertutup untuk mencegah penularan COVID-19 dan virus lainnya.

"Di ruang terbuka yang ramai juga harus menggunakan masker agar tidak masuk virus, bakteri dan kuman saat berinteraksi," imbaunya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE