Skuad Persib Bandung dijamu Kepala BP Batam

id BP Batam,Persib Bandung

Skuad Persib Bandung dijamu Kepala BP Batam

Pemain Persib Bandung memberikan baju tim bertuliskan nama Kepala BP Batam Muhammad Rudi (ANTARA/HO Humas BP Batam)

Batam (ANTARA) - Skuad Persib Bandung dijamu Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam Muhammad Rudi, dalam makan malam yang juga dihadiri tokoh paguyuban Jawa Barat, Kamis. 

Jamuan makan malam yang dipersiapkan BP Batam terasa sangat hangat dan akrab. Apalagi, Kepala BP Muhammad Rudi mengenakan kaos kebesaran Persib Bandung, yang kemudian disambut riuh dengan yel-yel "mari birukan Batam dan Kepri,".

Punggawa Persib Bandung, antara lain Kapten Tim Achmad Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Ezra Walian, David da Silva, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Febri The Golden Boy Haryadi menyantap hidangan sajian khas melayu ikan asam pedas dengan lahap.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyatakan kehadiran tim sepakbola kebanggaan warga Bandung tersebut mendatangkan angin segar baru bagi sektor pariwisata dan olahraga di Batam, yang terimbas pandemik selama dua tahun terakhir. 

"Hari ini Persib kita undang ke Batam.  Maaf, dengan hanya hadirnya Persib di sini saja, itu orang se-Kepri sudah datang ke Batam untuk mau melihat pemainnya saja," kata Muhammad Rudi usai jamuan.

Kehadiran Runner Up Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Batam juga merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk memberikan betapa daerah itu telah banyak berubah dalam kurun waktu lima tahun terakhir, terutama pada sisi infrastruktur dan fasilitas umum. 

“Kegiatan kita ini sambil mempromosikan Kota Batam, Batam sudah kita bangun dan sudah berubah, dan dengan mereka datang saya sudah mengurangi biaya promosi. Setelah mereka balik ke Bandung, akan bercerita dari mulut ke mulut, maka kalau sudah tau mereka akan datang dan ikut berinvestasi di Kota Batam," kata pria yang juga menjabat Wali Kota Batam.

Ia pun berharap Batam memiliki tim sepakbola profesional seperti Persib Bandung dan mengikuti jejak prestasinya. 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Persib ke Kota Batam, orang akan kenal Batam dari cabang olahraga yaitu sepak bola dan Batam punya PS (persatuan sepak bola) Batam dan suatu waktu bisa seperti Persib ataupun melebihi capaian Persib," katanya berharap.

Senada dengan Muhammad Rudi, tokoh Jawa Barat Yusron Roni meyakini kedatangan Persib Bandung memberikan dampak domino terhadap sektor wisata dan olahraga di Batam.

"Persib bisa mejadi 'trigger' wisata apalagi ada pertandingan dengan Singapura, ini bisa menular kepada anak-anak muda pecinta olahraga di Batam untuk bermain bola kembali," kata dia.

Di Batam, Persib Bandung akan melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama 8 hari terhitung 30 Mei hingga 6 Juni 2022.

Skuad Persib Bandung juga melakoni dua laga uji coba, yaitu melawan tim lokal yang digelar Rabu (1/6) dengan kemenangan 10-0, dan melawan tim dari Singapura Tanjong Pagar United pada Minggu (5/6). 



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE