KKHI Mekkah sambangi jamaah haji dengan risiko tinggi

id Jamaah risti,KKHI,Haji 2022

KKHI Mekkah sambangi jamaah haji dengan risiko tinggi

Dokter di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Daker Mekkah, Jumat (17/6/2022) memeriksa jamaah haji dengan risiko tinggi. (FOTO ANTARA/HO-MCH2022)

Mekkah (ANTARA) - Kantor Kesehatan Haji Indonesia Daerah Kerja (KKHI Daker) Mekkah menyambangi jamaah calon haji Indonesia dengan status berisiko tinggi (risti) guna memberikan pelayanan kesehatan.

"Ini merupakan upaya kita untuk mendekatkan layanan kesehatan spesialis bagi jamaah haji. Jadi kita menjemput jamaah haji yang risti ke sini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekkah M Imran Saleh di Mekkah, Arab Saudi, Jumat.

Menurut dia hal ini adalah pertama kali KKHI Mekkah menjemput bola memberikan layanan bagi jamaah risti. Kegiatan tersebut akan dilakukan berkala demi memastikan mereka mendapatkan konsultasi spesialis.

Imran mengatakan, sebanyak 15.300 jamaah haji Indonesia 2022 terdata memiliki penyakit penyerta atau komorbid hipertensi,

Setelah hipertensi, komorbid terbanyak kedua adalah jantung yaitu 1.700 orang jamaah, diabetes 5.600 jamaah, asma 430 orang dan gagal ginjal 148 jamaah.

Sementara itu, Musarofah (63) calon haji kloter 6 embarkasi Solo (SOC) asal Demak, Jawa Tengah mengaku senang mendapatkan pelayanan kesehatan di KKHI.

"Layanannya memuaskan, diladeni. Saya merasa tenang, cepat dilayani," kata Musarofah yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) diabetes.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kantor Kesehatan Haji Mekkah jemput bola layani jamaah risiko tinggi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE