Buku BJ Habibie dalam kenangan akan diluncurkan

id Mengenang BJ Habibie,BJ Habibie,Kelompok masyarakat IPTEK

Buku BJ Habibie dalam kenangan akan diluncurkan

BJ Habibie mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Presiden ke-3 RI menggantikan Soeharto di Istana Merdeka, Jakarta (21 Mei 1998). ANTARA FOTO/Ali Anwar. (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA) - Buku “B. J. Habibie dalam Kenangan” akan diluncurkan oleh kelompok masyarakat IPTEK, pada acara “Mengenang 1.000 hari wafatnya Bapak B. J. Habibie”, di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (25/6).

“Buku B. J. Habibie dalam Kenangan yang akan diluncurkan ini merupakan kumpulan tulisan dari 44 pegiat IPTEK. Mereka pernah berinteraksi langsung dengan Prof. Habibie,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Wendy Aritenang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Wendy mengatakan bahwa pihaknya memandang Habibie sebagai Tokoh Bangsa, Presiden Republik Indonesia yang ketiga, serta sebagai Bapak Teknologi Indonesia. Dengan demikian, Habibie telah menjadi bagian penting dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Karya besar, pengabdian, dan jasa beliau kiranya perlu selalu dikenang, termasuk visi serta berbagai pemikiran beliau untuk membawa Indonesia lebih maju seyogyanya harus terus dihidupkan dan dilanjutkan oleh para generasi penerus,” ucap Wendy.

Terkait dengan buku B. J. Habibie dalam Kenangan, Wendy mengungkapkan bahwa materi tulisan tidak hanya menceritakan perjalanan perkembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) selama kepemimpinan Habibie, tetapi juga menceritakan sejumlah sisi humanis dan hubungan kemanusiaan Habibie yang diangkat dari pengalaman langsung para penulis.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kelompok masyarakat IPTEK siap luncurkan buku terkait BJ Habibie
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE