Sri Mulyani hingga Rahmad Gobel mengenang BJ Habibie

id Habibie,BJ Habibie

Sri Mulyani hingga Rahmad Gobel mengenang BJ Habibie

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan kenangannya dengan Presiden BJ Habibie di acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie yang diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) Jakarta, Sabtu. ANTARA/Samsyul Rizal.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel menyampaikan kenangannya dengan Presiden BJ Habibie dalam acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie di Gedung Perpustakaan Nasional (Pperpusnas) Jakarta, Sabtu.

Sri Mulyani mengatakan, BJ Habibie adalah seorang tokoh yang sangat luar biasa bagi bangsa Indonesia dan merupakan teknolog yang punya prestasi dan reputasi Internasional.

“Beliau juga mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang penemuan N250 dan teknologi penerbangan, namun beliau diminta pulang untuk membangun Indonesia beliau pulang," katanya.

Masih menurut Sri Mulyani, persona BJ Habibie merupakan panutan untuk kita semua dalam hal mencintai istrinya, seorang ayah yang baik dan sangat religius sampai akhir hayatnya.

"Pak Habibie juga seorang persona yang luar biasa kepada ibu Ainun, itu juga menginspirasi kita semua seorang suami yang mencintai istrinya, seorang ayah bagi anak-anaknya dan seorang yang sangat religius," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, dalam memajukan Indonesia, Habibie berprinsip pada kualitas sumber daya manusia dan pendidikan adalah jalan yang sangat penting untuk menuju ke sana.

"Dalam memajukan Indonesia, bagi Pak Habibie fungsinya adalah kualitas sumber daya manusia. Memang ini sangat penting dalam industri, sebelum membuat produk berkualitas adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Peluncuran buku "BJ Habibie dalam Kenangan" ini dihadiri juga oleh para pejabat dan mantan pejabat lainnya, antara lain, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sri Mulyani hingga Boediono bicara tentang kenangan dengan BJ Habibie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE