Mendagri minta gubernur pugar anjungan daerah di TMII

id tmii ,anjungan tmii ,anjungan provinsi ,perbaikan anjungan ,renovasi anjungan

Mendagri minta gubernur pugar anjungan daerah di TMII

Dokumentasi pengunjung berfoto di anjungan Provinsi Sumatera Barat di TMII, Jakarta, Minggu (12/9/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian, minta para gubernur memugar anjungan daerah mereka masing-masing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

"Saya sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan gubernur, prinsipnya setuju mendukung dan kemudian Kementerian Dalam Negeri membentuk tim, kemudian sudah turun langsung pintu ke pintu ke setiap anjungan, dibuat klasifikasi, mana rusak ringan, sedang, berat, dan ada yang belum memiliki anjungan," kata Mendagri di Jakarta, Ahad.

Terdapat 19 anjungan di TMII yang mengalami rusak ringan, tapi struktur bangunannya masih bagus. Ada pula anjungan yang rusak sedang. 
 
Untuk dana renovasi, dia menyebut total biaya yang dibutuhkan lebih kurang hampir Rp45-Rp50 miliar untuk seluruh provinsi. Pendanaan itu dapat menggunakan anggaran pemerintah daerah, baik yang bersumber dari APBD ataupun CSR di daerahnya masing-masing.
 
“Khusus yang anjungan-anjungan ini kan Pemda, tanahnya juga dihibahkan kepada pemda, kemudian pengelolaannya juga oleh Pemda," kata dia.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tito Karnavian minta kepala daerah pugar anjungan daerah di TMII

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE