Sandiaga borong produk UMKM Rejang Lebong

id Rejang Lebong ,Menparekraf ,Sandiaga Uno,produk UMKM ,Belitar seberang

Sandiaga borong produk UMKM Rejang Lebong

Menteri Sandiaga Uno membeli tas kulit kayu produk UMKM di lokasi wisata Air Terjun Tri Sakti Desa Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa (2-8-2022). ANTARA/Nur Muhamad

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memborong produk UMKM masyarakat saat mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Selasa.

"Saya beli produknya, ya, Bapak untuk oleh-oleh saya bawa pulang ke Jakarta," kata Menteri Sandiaga saat membeli kopi bubuk produksi UMKM Rejang Lebong merek Kopi Lestari.

Selain itu, dia juga membeli produk UMKM lainnya berupa tas dari kulit kayu seharga Rp200 ribu, kemudian memberikan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menemaninya saat meninjau produk UMKM di sekitar lokasi Air Terjun Tri Sakti Desa Belitar Seberang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Belitar Seberang Hendri Handika menyebutkan produk UMKM ini merupakan produk ekonomi kreatif masyarakat setempat, baik dalam bentuk kerajinan tangan maupun bahan makanan, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di desa mereka.

Usai membeli produk UMKM berupa bubuk kopi, gula semut, dan aneka suvenir, Menteri Sandiaga Uno yang datang ke wilayah itu bersama dengan dewan juri ADWI 2022 ditemani  sejumlah pejabat lainnya.

Rombongan Menparekraf ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit untuk bisa sampai ke lokasi air terjun dengan ketinggian mencapai 86 meter tersebut dan memiliki keunikan karena air yang mengalir selain ada air dingin juga air hangat.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri Pariwisata borong produk UMKM Rejang Lebong

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE