Indonesia dipercaya dunia gelar WWF

id Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, World Water Forum

Indonesia dipercaya dunia gelar WWF

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalamĀ 2nd Announcment of 10th World Water ForumĀ di Jakarta, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/HO-Kementerian PUPR)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Air Dunia (World Water Council/WWC) mempercayai Indonesia mampu menyelenggarakan Forum Air Dunia (World Water Forum/WWF) pada 2024, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono 

“Ini dilakukan tiga tahun sekali tapi yang 2024 kita hanya punya waktu dua tahun. World Water Council (WWC) sangat percaya pada Indonesia bisa selenggarakan walau persiapan dua tahun,” kata Basuki dalam 2nd Announcment of 10th World Water Forum di Jakarta, Kamis.

Basuki menekankan penyelenggaraan WWF ke-10 pada 2024 di Bali, bukan hanya agenda kerja Kementerian PUPR, namun seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

“Ini bukan ambisius tapi kalau lihat voting negara-negara kemarin (saat WWFke-9 di Senegal) mereka tak voting Indonesia, mereka voting Bali. Bali magnetnya sangat tinggi, mereka pasti bawa keluarga. Jadi sangat, ditunggu betul pelaksanaan WWF di Bali," kata dia.

Indonesia, ujar Basuki, akan mengusung agenda di WWF 2024 mengenai air untuk kesejahteraan bersama.

“Ini acara terbesar, tidak ada forum air yang lebih besar dari WWF," kata dia.

Menteri PUPR meyakini Indonesia akan memperoleh banyak manfaat, terutama mengenai pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Air (SDA) dari WWF.

Kehadiran 100 ribu peserta WWF, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pulau Bali dan sekitarnya.

“Sebanyak 100 ribu orang tinggal di Bali selama seminggu akan dapat meningkatkan ekonomi kita. Kita juga bisa menunjukkan ke dunia mengenai Indonesia dan pengelolaan air,” kata dia. 






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RI dipercaya dunia gelar WWF meski persiapan hanya 2 tahun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE