Menkes terkonfirmasi positif COVID-19

id pandemi COVID-19, PCR, Menkes, isoman

Menkes terkonfirmasi positif COVID-19

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat mengikuti agenda 3rd Health Working Group (HWG) di Nusa Dua Bali, Senin (22/8/2022). (ANTARA/HO-Kemenkes).

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR, Senin. Meski begitu, selama isolasi mandiri Menkes tetap menjalankan aktivitas sebagaimana biasa melalui ranah virtual.

Dilansir dari keterangan tertulis Biro Humas Kemenkes RI di Jakarta, Senin sore, Budi mengatakan keterbukaan terhadap status COVID-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik agar penularan COVID-19 bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

“Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan COVID-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Budi meminta masyarakat untuk mendoakan agar dirinya bisa kembali sehat. “Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” katanya.

Kondisi Menkes saat ini relatif sehat berkat program vaksinasi dan booster. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkes jalani isoman usai terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE