Ibu Brigadir J berharap sidang mengungkap kebenaran

id Rosti Hutabarat,Vera Simanjuntak,Brigadir J

Ibu Brigadir J berharap sidang mengungkap kebenaran

Vera Simanjuntak (tengah) dan Rosti Hutabarat (kanan) saat jumpa pers di Jakarta Barat, Kamis (29-9-2022). ANTARA/Melalusa Susthira K.

Jakarta (ANTARA) - Rosti Hutabarat, ibu dari Brigadir J, berharap agar sidang kasus pembunuhan anaknya nanti dapat mengungkapkan kebenaran. Hal itu dikatannya setelah berkas kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (28/9).

"Karena berkas sudah diterima jaksa, semoga nanti persidangan itu akan terungkap kebenaran yang seadil-adilnya," kata Rosti di Jakarta, Kamis.

Ia berharap agar penegak hukum, jaksa dan hakim, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengungkapkan kebenaran dan keadilan atas kasus Brigadir J sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan setransparan-transparan mungkin agar hukum atau pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya," kata dia.

Ia juga berharap, para pelaku yang terlibat dalam pembunuhan anaknya dapat dihukum seberat-beratnya.

"Dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya, Pasal 340 KUHP akan dijalankan dengan baik," kata dia.

Vera Simanjuntak, kekasih dari almarhum Brigadir J, juga berharap proses persidangan nanti dapat berjalan dengan baik agar para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Sidang yang kita tunggu-tunggu bisa berjalan dengan baik dan tersangka yang sudah ditetapkan mendapat hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan," kata dia.

Ia juga menyampaikan syukur dan terima kasih atas perkembangan kasus Brigadir J yang telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejagung.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ibu Brigadir J berharap kebenaran terungkap

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE