Korban banjir Ciamis ditemukan tewas di Tasikmalaya

id Pemkab Ciamis, BPBD Ciamis, polres Tasikmalaya,Banjir ciamis

Korban banjir Ciamis ditemukan tewas di Tasikmalaya

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jasad di pinggir sungai, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/HO-Polresta Tasikmalaya)

Ciamis (ANTARA) - BPBD Kabupaten Ciamis menyampaikan seorang pengendara sepeda motor yang hilang terseret arus banjir di Cihaurbeuti, Ciamis ditemukan tewas di Kabupaten Tasikmalaya yang jaraknya puluhan kilometer dari tempat hilang.

"Jenazah yang ditemukan tersebut, atas nama Endang Setiawan yang beralamat di Kampung Sukahening Kabupaten Tasikmalay. Korban terseret arus Sungai Cibuyut, Kecamatan Cihaurbeuti pada Jumat (7/10)," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat  di Ciamis, Kamis.

Ia mengatakan korban pengendara sepeda motor terbawa arus banjir luapan Sungai Cibuyut di Kecamatan Cihaurbeuti. Petugas gabungan melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai.

Petugas gabungan yang sedang beroperasi melakukan pencarian, kata Memet, mendapatkan informasi adanya penemuan jasad oleh seorang pemancing di Leuwi Jurig, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/10) siang.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya korban teridentifikasi dan dibenarkan oleh keluarga bahwa jasad tersebut berdasarkan ciri-ciri merupakan korban yang hilang terbawa arus sungai di Cihaurbeuti.

Jasad korban lalu diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE