KSP gandeng berbagai pihak dorong ekosistem esport Indonesia

id esport,Kantor Staf Presiden,Piala Presiden Esports 2022

KSP gandeng berbagai pihak dorong ekosistem esport Indonesia

Dari kiri ke kanan; Director National Business Development Partnership Grab Indonesia Terence Bouman, Event Awesome Ambassador Piala Presiden Esports 2022 Vonny Felicia (Vonzy), Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PB Esports Indonesia (PBESI) Yohannes Siagian, Deputi II Bid. Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Kepala Bid. Pengelolaan, Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata, Kemenpora RI Cucu Sundara, Senior Vice President BCA Norisa Saifuddin, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 Matthew Airlangga berpose bersama dalam kunjungan ke kantor PB ESI di Jakarta, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/HO-Piala Presiden Esports)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden (KSP), yang menginisiasi turnamen Piala Presiden Esports 2022, menggandeng berbagai pihak untuk mendorong ekosistem esport Indonesia.

Menurut Deputi II Bidang Pembangunan Manusia KSP Abetnego Tarigan, esport memiliki potensi besar dalam menyumbang prestasi bagi Indonesia.


"Dari awal kami melihat jika esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu. Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap jika mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi," ujar Abetnego dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Abetnego melihat pembangunan ekosistem esport menjadi sangat penting bagi generasi muda mengingat masyarakat masih ada yang awam akan esport.

Hal itu juga dilakukan untuk memberikan positif pada publik sekaligus menjadi bukti bahwa esport tidak hanya sekadar main game belaka.

"Kementerian-kementerian yang terkait sangat mendukung kehadiran esports bagi generasi muda. Dengan adanya industri esports yang berkembang, harapannya dapat memberikan pesan-pesan positif kepada publik. Pasalnya publik masih banyak yang menganggap bahwa esports ini hanya menghabiskan waktu untuk bermain game saja," kata Abetnego.

Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Yohannes Siagian menyambut positif langkah KSP membangun ekosistem esport Tanah Air, yang juga sedang dilakukan oleh federasi.

Upaya PB ESI antara lain dengan menyelenggarakan IESF World Championship 2022 sebagai lanjutan dari ekosistem esport yang tengah dikembangkan.

"PBESI sendiri juga turut serta dalam membantu menyebarkan informasi tentang acara Piala Presiden Esports 2022 ini. Kami juga kini sedang mempersiapkan acara lanjutannya, yaitu IESF World Championship 2022. Secara keseluruhan ini merupakan salah satu contoh ekosistem esports yang sedang kami coba kembangkan," kata Yohannes.

Piala Presiden Esports 2022 telah menyelesaikan babak kualifikasi.

Seluruh tim yang lolos melalui berbagai babak kualifikasi, mulai dari east qualifier, west qualifier, closed qualifier, hingga open qualifier akan bertanding dalam babak main event yang akan berlangsung secara offline pada 11 hingga 13 November 2022 di Istora Senayan, Jakarta.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSP gandeng berbagai pihak tingkatkan prestasi esport

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE