Kejahatan Meningkat di Padang Pariaman

id padangpariaman, kriminal, jambret, cabul,meningkat, sumatra barat. lebaran

Padangpariaman  (ANTARA News) - Kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Padangpariaman, Sumatra Barat, tercatat meningkat selama bulan Ramadhan tahun ini.

Tindak kriminal yang terjadi pada bulan Ramadhan antara lain pencurian ternak, jambret dan pencabulan, kata Kapolres Padangpariaman AKBP Eko Nugrohadi di Padangpariaman, Sabtu 4 September 2010.

"Memang ada peningkatan kasus kejahatan selama bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan sebelumnya, namun hanya sedikit, tidak terlalu drastis," katanya tanpa merinci angka kejadian.

Menurutnya, yang paling banyak terjadi kasus pencurian ternak, diduga karena kebutuhan menjelang Lebaran sehingga apapun dilakukan oleh mereka.

Demikian pula dengan aksi jambret, yang menurutnya akibat keterpaksaan pelaku melakukan penjambretan atau perampasan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara untuk kasus pencabulan, ia sangat menyayangkan harus terjadi pada bulan Ramadhan.

Menjelang Lebaran, Eko mengaku selain telah memerintahkan anggotanya bersiaga di sejumlah ATM dan bank di wilayah hukum Polres Padangpariaman, juga memerintahkan untuk tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan.

"Untuk aksi seperti itu, tidak ada ampun dari kami. Kalau berani, kami tembak saja," ucapnya menegaskan.

Guna mengantisipasi tindakan kejahatan pembobolan ATM, katanya, petugas sudah disiagakan di kawasan Pasar Lubuk Alung, dan Sicincin.

Di tiap ATM disiagakan sebanyak dua orang personel polisi bersenjatakan lengkap dari malam hingga pagi hari.

Selain menyiagakan anggota, lanjut dia, pihaknya juga melakukan patroli rutin dari malam hingga pagi hari.

Hingga saat ini, ia menyatakan kondisi di wilayah hukumnya masih kondusif. (ANT-208/P004/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE