Kasus kematian COVID-19 bertambah, Beijing terapkan lockdown parsial

id kematian COVID China,lockdown China,lockdown Beijing,covid china,covid beijing

Kasus kematian COVID-19 bertambah, Beijing terapkan lockdown parsial

Petugas kesehatan berjaga di depan pintu masuk kompleks apartemen di Distrik Chaoyang, Beijing, China, yang ditutup pagar seng, Senin (21/11/2022), karena sedang diberlakukan karantina wilayah atau lockdown secara parsial. ANTARA/M. Irfan Ilmie

Beijing (ANTARA) - Otoritas kesehatan Kota Beijing menerapkan penguncian wilayah atau lockdown secara parsial mulai Senin dini hari, seiring dengan bertambahnya jumlah kematian dalam lonjakan kasus COVID-19 terbaru di China.

Komisi Kesehatan Nasional China kepada pers di Beijing, Senin, menyebutkan terdapat dua kasus kematian baru pada Ahad (20/11). Sehari sebelumnya terdapat satu kasus kematian akibat COVID-19,  yang merupakan kasus kematian pertama di China dalam enam bulan terakhir.

Kasus kematian pada Sabtu terjadi pada seorang pria berusia 87 tahun di Beijing.

Dengan adanya kasus kematian baru tersebut, otoritas kesehatan Kota Beijing memperketat pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19.

Selain menutup sekolahan, restoran, dan pusat keramaian, otoritas setempat juga mulai memberlakukan lockdown secara parsial.

"Mohon disiapkan persediaan makanan karena mulai hari ini kompleks apartemen di-lockdown," demikian telepon dari perangkat permukiman di kawasan Panjiayuan, Distrik Chaoyang, Beijing, yang diterima ANTARA pada Ahad (20/11) petang.

Distrik Chaoyang yang merupakan kawasan perkantoran dan perwakilan pemerintah asing serta kawasan permukiman bagi warga asing itu paling parah terkena lonjakan kasus COVID-19 terkini.

Sejak dua pekan yang lalu, otoritas kesehatan Kota Beijing telah mengingatkan warga Ibu Kota agar tidak keluar rumah, kecuali untuk urusan yang sangat mendesak.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasus kematian COVID-19 di China bertambah, Beijing lockdown parsial

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE