Ricky Rizal ungkap Ferdy Sambo tanyakan skenario sebelum menunjukkan Rp500 juta

id Ricky Rizal,Ferdy Sambo,Brigadir J,Bripka RR

Ricky Rizal ungkap Ferdy  Sambo tanyakan skenario sebelum menunjukkan Rp500 juta

Terdakwa Ricky Rizal memberi salam saat mengikuti sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (9/1/2023).ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Jakarta (ANTARA) - Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ricky Rizal mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo sempat menanyakan perihal skenario sebelum menunjukkan amplop berisikan Rp500 juta untuknya.

“Seingat saya, bapak (Ferdy Sambo) menanyakan, ‘Pemeriksaan kemarin kalian menyampaikan apa? Apakah sesuai skenario yang saya sampaikan di Provos?’ Saya jawab, iya bapak, seperti itu, Yang Mulia. Terus, tiba-tiba bapak, ‘Ini, ada amplop isinya uang untuk kalian’, gitu,” kata Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Kejadian tersebut berlokasi di ruang kerja di lantai 2 rumah pribadi Ferdy Sambo, Saguling, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut berlangsung setelah pemeriksaan Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer.

Dalam kesempatan ini, Ricky Rizal mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo menyampaikan dirinya akan mendapatkan Rp500 juta, Richard Eliezer mendapatkan Rp1 miliar, dan Kuat Ma’ruf mendapatkan Rp500 juta.

“Disampaikan, Yang Mulia, bukan dijanjikan. Disampaikan bahwa isinya ke saya Rp500 juta,” kata Ricky.

Lebih lanjut, ketika majelis hakim bertanya mengenai pemberian ponsel, Ricky mengaku bahwa Ferdy Sambo memberikannya kepada Ricky, Kuat, dan Richard Eliezer untuk mengganti ponsel mereka yang akan disita.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ricky ungkap Sambo tanyakan skenario sebelum tunjukkan Rp500 juta

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE