Jalur Padang - Solok ditutup karena longsor

id Padang,Sumbar,Sitinjau Lauik,longsor

Jalur Padang - Solok ditutup karena longsor

Material longsor menutupi badan jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat pada Senin sore. (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Lalu lintas yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok Sumatera Barat terhenti sementara karena material longsor menutupi badan jalan di Lubuk Paraku pada Senin l sore.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 17.45 WIB dan material longsor menutupi seluruh bagian jalan yang ada di daerah tersebut.

Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Ahad siang memicu terjadinya longsor di kawasan yang memang lokasi rawan terjadinya longsor.

"Kondisi saat ini arus lalu lintas terputus dan tidak dapat dilalui kendaraan. Jangankan mobil, sepeda motor saja tidak dapat lewat," kata dia.

Ia mengatakan telah mengirimkan personel ke lokasi itu dan saat ini memang masih menunggu bantuan alat berat untuk melakukan evakuasi di kawasan tersebut," kata dia.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD Sumbar serta Dinas PUPR Sumbar untuk menurunkan alat berat dalam evakuasi lokasi tersebut.

Saat ini personel BPBD Padang tengah melakukan evakuasi kejadian di sejumlah titik dan sisanya siaga.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalur Padang-Solok ditutup akibat material longsor tutupi badan jalan
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE