Kapolda Jambi selamat tapi terluka

id Heli kapolda jambi, heli mendarat darurat, kapolda jambi, irjen rusdi hartono

Kapolda Jambi selamat tapi terluka

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Selasa (7/2/2023). (ANTARA/HO-Polda Jambi)

Jakarta (ANTARA) -
Mabes Polri menyebut kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan jajarannya dalam kondisi selamat, setelah helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di Bukit Tamia Jambi, Muara Emat, Jambi, Ahad.
 
"Kondisi selamat, tapi mengalami luka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada ANTARA dikonfirmasi di Jakarta, Ahad..
 
Saat ini fokus kepolisian adalah secepatnya melakukan evakuasi dari tempat heli melakukan pendaratan darurat.
 
"Saat ini pasukan Brimob, Polres Kerinci dan Tim SAR daerah menuju ke lokasi untuk evakuasi korban," kata Dedi
 
Helikopter milik Polri membawa delapan orang, di antaranya Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, dan Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan.
 
Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.
 
Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.
 
Sebelumnya diberitakan, Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kunjungan kerja ke Kerinci mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu.

Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto di Jambi, Ahad, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata dia.

Kapolda Jambi menggunakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rencananya Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri dan ADC.

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi ini lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Kabid Humas Mulia menerangkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi penumpang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mabes Polri sebut kondisi Kapolda Jambi selamat tapi terluka

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE