Pemkab Natuna teken MoU dengan Unhan RI terkait pendidikan

id Natuna, kepri, unhan,Pemkab Natuna jalin kerja sama,kerja sama dengan Unhan RI,Pemkab Natuna kerja sama Unhan RI terkait

Pemkab Natuna teken MoU dengan Unhan RI terkait pendidikan

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda usai penandatanganan MoU berasama Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian di Kawasan IPSC Sentul, Sukahati, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Senin. (ANTARA/HO-Kominfo Natuna/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) terkait pendidikan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda usai penandatanganan MoU bersama Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian di Kawasan IPSC Sentul, Sukahati, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/2/2023) mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, nantinya putra-putri Natuna diberi kesempatan belajar di Unhan dengan pertimbangan Natuna sebagai wilayah terdepan NKRI yang membutuhkan pengembangan SDM yang andal.

Selain itu, Wakil Bupati, Rodhial Huda mengatakan hal itu dilakukan pertimbangannya Kampus dengan moto Praditya Wiratama Nagara Bhakti yang didirikan pada 11 Maret 2009 merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik, karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktoral.

"Unhan RI adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka, kita memiliki kesempatan yang sama," ujarnya.

Ia berharap dengan telah terjalinnya kerja sama tersebut, membuka peluang semakin luas kepada putra dan putri daerah Natuna untuk ikut mengenyam pendidikan dan berkarier di bidang pertahan.

Ia juga mengatakan, jika dilihat dari letak geografis dan nilai strategis Natuna sudah selayaknya wilayah tersebut menjadi perioritas oleh pemerintah penyiapkan sumber daya manusia yang berasal dari warga setempat mendusuki posisi stratsgis di bidang pertahanan.

Selanjutnya, Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian menyambut baik gagasan yang telah disusun oleh Pemeeintah Kabupaten Natuna tersebut.

Kesempatan putra dan putri bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk dapat bergabung di Unhan, namun seleksi menjadi mahasiswa juga tidak mudah.

"Menyambut baik gagasan ini dan persaingan ketat untuk bisa diterima menjadi mahasiswa Unhan, karena setelah lulus, kembali berkarir khusus TNI tentunya," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE