Shin Tae-yong: Kami tak akan putus asa usai kalah dari Irak

id Piala asia u-20,Timnas Indonesia u-20

Shin Tae-yong: Kami tak akan putus asa usai kalah dari Irak

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong (kiri) menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan Grup A Piala Asia U-20 melawan Irak, yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Tashkent (ANTARA) -
Pelatih Shin Tae Yong menegaskan, anak asuhnya tidak akan putus asa meski timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan 0-2 dari Irak pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 pada Rabu (1/3/2023).
 
"Pertandingan pertama sangat penting, maka tentu saja pertandingan-pertandingan berikutnya akan sangat sulit. Namun, kami tidak akan menyerah, kami datang kemari untuk memenangi pertandingan," kata pelatih Shin pada konferensi pers setelah pertandingan yang dihelat di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023).
 
Pelatih Shin juga tidak mau mengambinghitamkan suhu pertandingan yang dingin, sebagai penyebab kekalahan tim asuhannya.
 
Dalam duel itu, Garuda Muda sempat mampu mengimbangi permainan Irak pada babak pertama. Bahkan Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh memiliki beberapa peluang emas. Indonesia bahkan sempat unggul jumlah pemain karena pemain Irak mendapat kartu merah, namun mereka harus mengakui keunggulan tim lawan.
 
Timnas Indonesia U-20 kini menghuni posisi terakhir Grup A dengan nol poin, sama dengan tim Suriah yang juga takluk 0-2 dari Uzbekistan pada laga pertamanya. Dua posisi teratas dihuni oleh Irak dan tuan rumah Uzbekistan.
 
Anak asuh pelatih Shin akan melakoni laga kedua fase grup dengan menghadapi Suriah di tempat yang sama pada, Sabtu (4/3/2023) . Garuda Muda akan menyelesaikan fase grup dengan bertemu Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa (7/3) mendatang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kekalahan dari Irak tidak buat timnas U-20 berputus asa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE