Pemrov Kepri ajak kaum ibu buka usaha di rumah manfaatkan internet

id Natuna, kepri, tata boga, latihan masak, wakil gubernur kepri

Pemrov Kepri ajak kaum ibu buka usaha di rumah manfaatkan internet

Wakil Gubernur Kepuluan Riau (Kepri), Marlin Agustina saat mencontohkan dalam kegiatan pelatihan memasak hasil laut di Natuna, Kepri, Jumat (3/3). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kaum perempuan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diajak untuk belajar mengolah hasil laut sebagai usaha rumahan dengan memanfaatkan internet sebagai media pemasaran.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Hj Marlin Agustina mengatakan, di tengah era digital seperti sekarang, kaum ibu bisa berusaha dan berjualan di rumah.

"Kaum dapat membuka usaha dari rumah, salah satunya mengolah hasil laut menjadi makanan yang menarik dan sehat," kata Marlin saat acara pelatihan Tata Boga untuk pengembangan kegiatan masyarakat, terutama peningkatan kualitas keluarga di Natuna, Jumat (3/3/2023).

Ia berharap Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Natuna mampu menjadi penggagas usaha rumahan melalui pelatihan tata boga tersebut.

"Belajar memasak juga bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena bahan baku di Natuna banyak dan masih segar," kata Marlin.

Marlin juga sempat mencontohkan secara langsung cara memasak masakan Seafood Tumpah di hadapan para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani menyambut baik program pelatihan tersebut dan mengakui produk unggulan yang dapat dikembangkan oleh para perempuan, salah satunya adalah masakan.

"Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, tentunya melalui Wakil Gubernur yaitu Ibu Marlin Agustina yang telah bersusah payah datang dari Batam, bahkan turut melatih para ibu-ibu secara langsung," kata Septi Dwiani.

Ia juga berharap kepada para peserta pelatihan untuk serius mengikuti kegiatan agar semakin banyak sumber daya manusia bidang tata boga di Kabupaten Natuna.

"Agar tumbuh wirausaha baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE